Menghapus Logo Obeng dan Tang pada Widget di Blogspot (Quickedit)

Menghapus Logo Obeng dan Tang pada Widget di Blogspot (Quickedit)

Cara menghapus icon quickedit pada blogspot - Bermain di dunia blog pasti suka utak-atik tampilan blognya dong, sempet ga sih kalian lihat ada icon tang dan obeng di pojok kanan bawah setiap widget yang ada di blog. Mungkin sebagian blogger ada yang cuek-cuek saja dan ada juga yang risih dengan icon tersebut.

Sebagai informasi saja, bahwa icon tersebut merupakan fitur blogspot yang bernama quickedit. Diperuntukan untuk memudahkan si yang punya blog dalam meng-edit berbagai komponen tanpa harus masuk terlebih dahulu ke menu dashboard tata letak blogger.

Seperti yang saya katakan di atas, bahwa ada beberapa blogger yang kurang nyaman dengan adanya icon tersebut dan cenderung memilih untuk menghapusnya. Lantas, kalian berada di kubu yang mana? mau hapus atau biarin aja. Itu tergantung selera kalian ya. Oh iya, icon ini hanya muncul di halaman blog jika kalian login sebagai admin, berbeda halnya kalau kalian mengakses blog sebagai pengunjung maka icon tersebut tidak akan muncul.

Berikut cara menghapus quickedit pada blogspot:
Login Blogger > Template > Edit HTML

cari kode seperti ini
<b:include name='quickedit'/>
Gunakan shortcut Ctrl + F, untuk memudahkan dalam pencarian.

Kode tersebut mungkin terdapat lebih dari satu pada template kalian, jadi hapus semua kode yang kalian temukan.

Simpan template.

Demikian cara sederhana untuk menghapus quickedit pada blogger, terus berkunjung ke sini ya gaes untuk mendapatkan berbagai artikel yang sebtulnya ga penting-penting amat. hehe

0 Response to "Menghapus Logo Obeng dan Tang pada Widget di Blogspot (Quickedit)"

Post a Comment