File Hosting Gratis Paling Banyak Digunakan Blogger

File Hosting Gratis Paling Banyak Digunakan Blogger

Situs penyedia layanan simpan file gratis - Sebagai seorang yang aktif di dunia blog pasti memerlukan yang namanya tempat penyimpanan di internet atau hosting, baik untuk penyimpanan file sendiri maupun sebagai penyimpanan file yang akan di share ke banyak orang.

Berbeda halnya jika kalian menyewa hosting sendiri, kalian tidak akan membutuhkan pihak ketiga sebagai media penyimpanan di internet, namun terkadang yang punya hosting sendiri saja masih perlu menggunakan layanan hosting file dari pihak ketiga karena takut membenai server ketika banyaknya user yang melakukan request atau simplenya ketika banyak user yang mendownload file maka server akan bekerja lebih keras dan bisa saja menjadi down. File yang di sharing bisa berupa Video, Gambar, Dokumen dan file digital lainnya.

Berbagai web yang menyediakan layanan hosting ada yang berbayar dan banyak juga yang gratis, tapi ya bisa kita pahami bahwa prioritas bagi users yang berbayar pasti memiliki fitur yang istimewa. Hal yang penting dalam memilih file hosting gratis adalah:

  • Kecepatan
    Kecepatan merupakan faktor utama dalam memilih hosting baik kecepatan upload dan download karena banyak hosting yang membatasi usernya dengan memberikan limit.

  • Masa Aktif
    Yaps karena sudah menjadi kebijakan umum bahwa hosting gratis pasti memiliki periode waktu untuk file dalam jangka waktu tertentu, banyaknya sii sistemnya file mampu bertahan lama selama 30 hari jika file tidak ada yang men-download maka file akan hangus dan tidak bisa di akses lagi tapi beda lagi jika file ada yang download maka masa aktif file akan kembali ke 30 hari lagi.

  • Kapasitas
    User Free atau pengguna gratisan pasti akan diberikan batasan maksimal penyimpanan yang bisa disimpan di hosting, sangat lumrah untuk poin ini. Untuk menambah kapasitas kalian hanya cukup mengupgrade status akun kalian.
Nah, dalam postingan kali ini saya ingin berbagai website media penyimpanan file di internet atau hosting yang umumnya sering sekali di pakai oleh para blogger, mari kita kupas satu-satu.
  1. Google Drive
    File hosting pertama yang menjadi pilihan saya adalah google drive, bagaimana tidak. Kemudahan dalam mengakses, kecepatan yang tanpa batas, masa aktif file selama akun tetap aktif dan kapasitas 15 GB untuk users free itu sudah sangat besar. Google memberikan kapasitas 15 GB bukan hanya untuk drive nya saja melainkan semua fitur yang disediakan google seperti Gmail dan kawan-kawannya.

  2. Mediafire
    Nah file hosting ini menyediakan kapasitas sebesar 10 GB untuk users free dengan tipe basic, menurut yang saya tau mediafire juga tidak membatasi dalam kecepatan download. Kalian bisa upgrade status akun untuk menambah kapasitas penyimpanan, sesuaikan dengan kebutuhan saja ya.

  3. Mega
    Merupakan hosting yang menawarkan kecepatan tinggi jika mau menginstal aplikasinya di desktop usersnya. Kapasitas yang diberikan oleh mega bagi pengguna gratis adalah 15 GB dan tambahan 35 GB jika melakukan registrasi.

  4. Solidfiles
    Hosting yang menyediakan kapasitas 15 GB bagi pengguna dengan status free, jika download lumayan cepat, masa aktif file 30 hari dengan maksimal upload file sebesar 500 MB.

  5. Zippyshare
    Mirip sekali dengan solidfiles bedanya adalah users free tidak dibatasi dengan kapasitas penyimpanan file di hosting zippy.

  6. Openload
    Hosting paling enak jika kalian penggemar download file dengan ukuran besar, hosting dengan unlimited storage atau kapastias tanpa batas dan tidak ada masa aktif penyimpanan file. Sayangnya cuman satu, karena saking enaknya banyak file ilegal yang di share di hosting ini maka pemerintah memberikan kebijakan untuk memblokir openload, tapi tenang openload selalu berganti domain jika situs mereka di blok dan file kalian tetap aman.
Adapun hosting-hosting gratis lainnya yang bisa kalian jajal diantaranya Userscloud, Upfile, Tusfiles, Uppit dan masih banyak yang lainnya. Semua hosting pasti memiliki kelebihan dan kekurangan apalagi kalian menggunakan fitur gratisan. Kita diuntungkan dengan tempat penyimpanan gratis mereka juga diuntungkan dengan banyaknya visitor ke web mereka yang dapat meraup pundi-pundi money dari iklan yang mereka pasang.

Jika kalian tahu hosting lainnya yang mantab dan gratis bisa berbagi di kolom komentar. Sampai jumpa di artikel lainnya.

0 Response to "File Hosting Gratis Paling Banyak Digunakan Blogger"

Post a Comment